Minggu, 11 September 2011

Burung Betina Pilih Mates untuk Kepribadian mereka




ScienceDaily (24 Agustus 2011) – Perjalanan burung betina memilih pasangan dengan kepribadian yang sama, terlepas dari penampilan burung jantan dan aset lainnya, menurut penelitian burung baru yang dipimpin oleh University of Exeter. Ini adalah studi pertama yang menunjukkan bahwa perilaku non-seksual atau kepribadian kedua pasangan mempengaruhi pilihan mitra non-manusia.
Penelitian ini difokuskan pada populasi lebih dari 150 kutilang zebra. Tim peneliti menilai burung jantan dan betina secara terpisah untuk ciri-ciri kepribadian melalui serangkaian tes perilaku. Secara khusus, mereka mengukur tingkat perilaku melalui eksplorasi, misalnya, menilai kesediaan burung 'untuk menjelajahi lingkungan baru dan reaksi untuk objek baru. Setiap burung betina kemudian menyaksikan sepasang saudara menjelajahi kandang yang aneh, salah satunya adalah dibuat untuk terlihat kurang eksplorasi dari yang lain dengan menahan dalam sebuah kotak tak terlihat. Mereka kemudian menempatkan perempuan bersama-sama dengan saudara-saudara mereka yang telah melihat dan mengamati mana laki-laki merekayang  menghabiskan waktu paling lama dengan mereka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih eksplorasi mungkin untuk mendukung laki-laki yang paling tampak keluar dan percaya diri. Ini terlepas dari ukuran tubuh burung dan kondisi atau warna paruhnya. Kurangnya burung betina untuk eksplorasi di sisi lain, tidak menunjukkan preferensi untuk burung jantan.
Pemimpin tim, Dr Sasha Dall dari University of Exeter berkata: "Ini adalah bukti kuat bahwa burung betina lebih peduli terhadap kepribadian jelas burung jantan mereka untuk terbebas dari penampilannya, Kami memiliki bukti pertama bahwa penting bagi para mitra untuk memiliki kepribadian yang kompatibel. Ini adalah sesuatu yang kita mungkin akan semua setuju adalah kasus bagi manusia, tetapi yang telah diabaikan untuk spesies lain. "
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa ada hubungan antara kepribadian pasangan dan keberhasilan reproduksi mereka dalam berbagai spesies. Penulis utama, Dr Wiebke Schuett dari Royal Veterinary College berkata:. "BurungBetina tampaknya memiliki sebagian besar keuntungan dengan memilih pasangan. Kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa pasangan finch zebra yang baik keturunan meningkatkan eksplorasi dalam kondisi lebih baik daripada mereka yang Pola yang sama tidak cocok atau unexploratory. Telah terlihat pada burung lain dan ikan Namun, ini adalah bukti pertama bahwa kepribadian kedua pasangan memainkan peran dalam pilihan pasangan.. "
Penelitian ini dilakukan oleh tim dari University of Exeter, Carleton University, Kanada dan Royal Veterinary College, Universitas London dan dipublikasikan dalam jurnal Etologi. Pendanaan diberikan oleh Dana Sosial Eropa (beasiswa untuk Wiebke Schuett).


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons