Skip to main content

FAKTA MENARIK DARI BERUANG GRIZZLY



Menurut kebanyakan orang, tidak akan ada satupun yang lolos dari buruan Grizzly saat seseorang berurusan dengannya. Nyatanya Bruang Grizzly ini adalah satwa omnivore yang memakan daging maupun sumber gizi dari tumbuhan.
Beruang grizzly adalah beruang terbesar di Amerika Utara termasuk jenis mamalia. Beruang coklat ini juga di temukan di Eropa dan Asia. Dengan tinggi bisa mencapai 2,5 meter dan berat 360 kg, beruang raksasa ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Dengan otot yang kuat, beban seberat 800 kg dengan mudah di gulingkannya saat Beruang grizzly mencari makan.
Apakah Anda tahu bahwa beruang grizzly (Ursus horribilis) dapat mencapai berat sampai £ 800 dan mencapai ketinggian hingga 8 kaki ketika berdiri di kaki belakangnya. Dengan massa dan ukuran seperti itu menjadi terlihat sangat lambat tetapi nyatanya meskipun seperti itu Beruang Grizzly mampu berlari pada kecepatan hingga mencapai 40km / h yang lebih cepat daripada atlet olimpiade.
Dalam hal perilaku dan temperamen beruang grizzly adalah hewan soliter hidup menyendiri kecuali selama musim kawin. Reputasinya menjadi sangat agresif adalah sedikit berlebihan seperti dalam kebanyakan kasus mereka tidak akan keluar dari jalan untuk berburu manusia atau menyebabkan masalah.
Jadi, mengapa orang takut grizzly begitu banyak? Yah banyak aktifitas yang agresif berasal dari bahwa beruang grizzly tidak dapat memanjat pohon dengan sangat baik, seperti kebanyakan beruang lain untuk menghindari bahaya. Hal ini berarti bahwa grizzly mengancam untuk hidup diwilayahnya dan serangan ancaman yang mendekat daripada lari dan bersembunyi.
Jadi, meskipun cerita dan film-film, grizzly dalam banyak kasus tidak mungkin untuk terus berburu jenis agresif. ditambah mereka adalah hewan omnivora sehingga akan senang mengkonsumsi berry, buah-buahan, kacang pinus dan akar.


Comments