Skip to main content

Black Mamba, Ular Berbisa yang Paling Menakutkan



Black Mamba merupakan salah satu ular yang paling ditakuti oleh semua orang yang pernah mendengar namanya. Ular ini sangat berbahaya karena di dalam bisa ular ini terdapat bisa paling berbahaya di antara ular-ular lainnya. Bisa yang seukuran sendok teh dapat mematikan lebih dari 10 orang dalam beberapa menit.
Jika seseorang terkena racun bisa ular ini dan sekitar 20 menit-an ia tidak diberi anti-bisa maka hampir dipastikan ia akan tewas. Racun bisa ini dapat membuat darah dalam tubuh kita menggumpal dan hal ini membuat darah kita tidak lagi membawa oksigen sebagaimana mestinya.
Akan tetapi, meskipun ular ini merupakan ular yang memiliki bisa paling beracun diantara ular-ular lainnya, tetapi ular ini masih kalah dalam jumlah menewaskan manusia dengan ular Viper atau biasa disebut ular Derik.
Selain bisa yang berbahaya, black mamba juga terkenal karena kegesitannya dalam bergerak. Ular ini dapat bergerak seperti seseorang yang sedang berlari menggunakan sepatu roda. Selain itu, ular ini berbeda pula dalam hal kepribadian dia antara ular-ular berbisa lainnya. Kecepatannya bisa mencapai 20 km/jam.
Ular ini sangat agresif saat ia berada dalam situasi yang tidak menyenangkan baginya. Beda dengan King Cobra yang terlihat defensif jika berada dalam situasi tersebut.
Panjang tubuh seekor Black Mamba yang banyak tersebar di Pulau Afrika ini dapat mencapai lebih dari 4.5 meter. Ular ini biasa tinggal di pohon-pohon. Oleh karena itu, banyak orang asli Afrika yang menyebut ular ini sebagai “tree snake”.
Alasan kenapa ular ini disebut Black Mamba karena mulut dari ular ini berwarna hitam. Sedangkan warna tubuhnya sebagian besar berwarna coklat muda. Makanan dari ular ini adalah hewan-hewan kecil seperti burung, tikus, dan bahkan burung di atas pohon.Untunglah penyebaran Black Mamba tidak masuk ke daerah Indonesia.


Black Mamba, The Snake The Most Frightening
Black Mamba snake is one of the most feared by all who ever heard of him. This snake is very dangerous because in snake venom could have the most dangerous among other snakes. Can the size of a teaspoon can kill more than 10 people within minutes.
If someone is exposed to this venom toxin and about 20 minutes he's given no anti-can then almost certainly he would be dead. This could poison can make a clot of blood in our bodies and this makes our blood no longer carry oxygen properly.
However, although the snake is a snake that has be the most toxic among other snakes, but snakes are still lost in the number of humans killed by snake Viper or so-called snake Derik.
In addition to the dangerous, the black mambas also famous for spraying in the move. This snake can move like someone who was running using roller skates. In addition, this snake also different in terms of her personality among other venomous snakes. Its speed can reach 20 km / hr.
This snake is very aggressive when he was in an unpleasant situation for him. Unlike King Cobra that looks defensive if it is in these situations.
The length of the body of a Black Mamba is widely spread in this African island can reach more than 4.5 meters. These snakes usually live in trees. Therefore, many African natives who call this snake as "tree snake".
The reason why this is called the Black Mamba snake because the snake's mouth is black. While most of his body color light brown. Food from these snakes are small animals such as birds, rodents, and even the spread of bird above pohon.Untunglah Black Mamba does not go into areas of Indonesia.

Comments